IKA FK UNRI

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau

IKA FK UNRI GELAR BAKTI SOSIAL DI DESA BINAMANG, KAMPAR

Pada hari Minggu (22/12/19), Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau (IKA FK UNRI) mengadakan Bakti Sosial di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar. Ini merupakan tahun kedua IKA FK UNRI menggelar bakti sosial ke masyarakat. Selain dihadiri oleh ratusan masyarakat sekitar Desa Binamang, turut hadir Ketua IKA FK UNRI dr. Citra Rahmad; Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Riau Prof. DR. dr, Dedi Afandi, DFM, SpFM(K); Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Bupati Kampar Ir. Hj. Nurhasani, MM; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar H. Dedi Sambudi SKM, M.Kes; Perwakilan Ketua IDI Kabupaten Kampar dr. Ayub Junaidi; Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, SSTPn, M.Si; Kepala Desa Binamang Asril Puad, S.Pd; PMI Kabupaten Kampar, Perwakilan Koramil 12/XIII Koto Kampar, Bhabinkamtibmas Polsek XIII Koto Kampar, dan Perwakilan Sponsor dari Hotel Premiere Pekanbaru dan Lions Club Pekanbaru.

Bertempat di halaman Kantor Desa Binamang, Kegiatan bakti sosial dibuka oleh perwakilan Bupati Kampar, Ir. Hj. Nurhasani, MM. Pada sambutannya Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Bupati Kampar tersebut menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Ikatan Keluarga Alumni FK UNRI yang telah menaja kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kampar”. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan tentang bahaya Demam berdarah yang disampaikan oleh dr. Fajri Marindra Siregar, M.Biomed. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis yang terdiri dari sunatan massal kepada 39 anak, pengobatan dokter umum dan spesialis, pemeriksaan laboratorium sederhana , pemeriksaan USG kebidanan, skrining katarak, dan donor darah.

Dekanat FK UNRI sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh IKA FK UNRI karena peran alumni sangat penting untuk membesarkan almamaternya. Semoga ke depannya, Desa Binamang juga dapat dijadikan sebagai salah satu desa binaan dari FK UNRI, papar Prof. Dedi. Pada kesempatan yang sama, Ketua Acara dr. Prayogo menjelaskan bahwa terlaksananya kegiatan bakti sosial akbar ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Kami sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Riau, Hotel Premiere Pekanbaru, RS Awal Bros, RS Syafira, RS Prima, PMI Kabupaten Kampar, Bank BJB, Lions Club Pekanbaru, Felicia Glowing Clinic, Klinik Karya Bakti, dan Teman UKMPPD yang telah membantu. Semoga kegiatan ini menjadi ajang bakti alumni FK Unri untuk menyehatkan masyarakat Riau.

Dokumentasi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + twenty =

Scroll UpScroll Up