IKA FK UNRI

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau

IKA FK UNRI gelar aksi sosial pembagian masker N95 gratis

Asap tebal akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau telah menimbulkan dampak polusi udara di Kota Madani, Pekanbaru. Penyakit ISPA sudah tidak terelakkan lagi. Oleh karena itu, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Riau (IKAFKUNRI) tergerak untuk membantu mencegah penyakit tersebut dan menunjukkan aksi kepedulian terhadap bencana asap yang sedang terjadi.

Aksi pembagian masker hari ini (8/8/19) dilakukan di sekitaran jalan Sudirman dan tugu zapin, Pekanbaru. Para dokter alumni FK UNRI membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di sekitar jalan tersebut. Koordinator lapangan aksi ini, sekaligus Ketua IKA FKUNRI, dr. Citra Rahmad mengatakan bahwa aksi ini menjadi bentuk kepedulian Alumni FK Unri terhadap dampak kabut asap di Pekanbaru. Tak kurang dari 300 buah masker telah dibagikan ke masyarakat.

Dr. Citra mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang bersumber dari donasi teman-teman sejawat IKAFKUNRI. Pada kegiatan ini kami memberikan masker yang standar (N95) agar perlindungan terhadap partikel asap menjadi maksimal. Selain itu kami juga ingin menggugah semua pihak agar sama-sama peduli dengan dampak kesehatan yang dapat muncul akibat kabut asap ini. Kami berharap agar kabut asap ini cepat teratasi dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. (levina)

Dokumentasi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + sixteen =

Scroll UpScroll Up